Semua Umat Muhammad SAW Akan Masuk Surga


On the authority of Abu Hurairah (may Allah be pleased with him) who reported that the Holy Prophet (may peace be upon him) said, "Everyone of my Ummah will enter Paradise except those who refuse." He was asked, "Who will refuse?" He (may peace be upon him) said, "Whoever obeys me, shall enter Paradise, and whosoever disobeys me, refuses to (enter Paradise)" (Reported by al-- Bukhari)

Dari Abi Hurairah ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Semua ummatku akan masuk surga, kecuali yang tidak mau." Ditanyakan kepada beliau SAW, "Siapakah orang yang tidak mau masuk surga, Ya Rasulallah?" Beliau bersabda, "Orang yang mentaatiku dia akan masuk surga dan orang yang menentangku maka dia tidak mau (masuk surga)." (HR Bukhari)

Fawaid
1. Kesempatan masuk surga buat seorang muslim umat Nabi Muhammad SAW sangat besar. Dan bila sampai tidak masuk surga, berarti memang dia tidak mau.
2. Orang yang mentaati serta menjalankan syariat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dipastikan masuk surga.
3. Orang yang melakukan maksiat serta mengingkari apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah orang yang tidak ingin masuk surga.
Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar